• Untitled.

              Gila? Ya mungkin terlihat gila. Aneh? Bisa jadi dianggap aneh. Yap, itulah mungkin yg seri g dilakukannya. Pria sederhana yang juga menggunakan kesederhanaannya untuk berfikir cemerlang. Kesederhanaan itu tak berarti iya tak cerdas, bukan berarti ia tak berhati-hati, apalagi tidak punya perasaan pasti tidak.
              Mungkin yang ada difikirannya hanya kesederhanaan dan ketulusannya untuk menghargai yang pernah menghargainya pula. Ketulusan? Mungkin terkesan omong kosong untuk zaman sekarang yg didunia ini penuh dengan kemunafikan. Tapi berbeda dengan pria ini, ketulusannya terlihat dari caranya memperlakukan mereka. Bukan ia tak sadar untuk melakukan banyak hal yang dikatakan orang merupakan hal gila.
              Bukan aneh atau gila, tapi ya itu lah yg sebenarnya. Orang-orang hanya tak lagi terbiasa dengan hakikat dan kodrat yang sudah ditentukan, sehingga kebaikan dan hal wajar pun terkesan aneh dimata mereka. Karena mungkin hampir tak terlihat lagi contoh-contoh hakikat kehidupan yang sebenarnya.
              Ya, hakikat tentang hidup saling tenggang rasa dimana sekarang banyak orang tak lagi memikirkan perasaan banyak orang,bahkan orang terdekat sekalipun. Hakikat tentang penghargaan disaat banyak orang yg kini tak menghargai namun mengharapkan penghargaan setinggi-tingginya. Hakikat tentang hidup saling tolong menolong di kelamnya kehidupan yang penuh dengan sikap acuh dengan sesama. dan hakikat tentang arti persahabatan dimana sebuah persahabatan kini hanyalah untaian kata yang tak berdasar tanpa disertai sikap dan perbuatan konkret untuk membahagiakan sang sahabat.
              Yang kutahu kini pria itu sudah berusaha melakukannya, meskipun tak kan mungkin ia tak luput dari kesalahan. Dan disinilah waktunya bagiku untuk selalu mengingatkannya agar tak tergelincir dalam jurang kesalahan. Pria itu sederhana dan kutahu masih banyak hal yang perlu delajarinya untuk memaknai hidup ini.

    *tulisan bebas tak terarah tapi bermakna
    ditulis pada hari minggu pukul 2 dini hari
    disamping sahabat yang sedang tertidur lelap
    wassalam.

  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Kepada Pengunjung Blog ini di mohon kesediaannya untuk berkomentar di bawah ini...
    Dan sertakan URL anda bila perlu.. :)

    Let's Discuss with Me!

    You can discuss about health, graphic design, bussiness, marketing, etc.

    ADDRESS

    28300, Pekanbaru, Riau, Indonesia

    EMAIL

    heruardilaputra@gmail.com
    heruardilaputra@yahoo.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    SOCIAL MEDIA

    Facebook: Heru Ardila Putra
    Instagram: heruardila