• Stop Kriminalisasi Dokter!

              Mendung dan gelap. Ya begitu lah cuaca dan keadaan diluar sana saat ini,tepatnya saat aku mengetik tulisan ini. Tapi bukan hawa dingin yang terasa, justru malah terasa panas dan gerah. Panas dan gerahnya negeri ini bukan karena cahaya matahari datau karena efek global warming semata, tapi karena aksi solidaritas para sejawat dokter se-tanah air yang luar biasa.

              Hari ini, tepatnya 27/11/2013 merupakan hari dimana seluruh dokter se-Indonesia melakukan "Aksi Solidaritas" bertafakur dan berdoa bersama atas ketidakadilan yang dialami dr.Ayu dkk. Mungkin tak perlu aku jelaskan lagi kenapa, karena sebelumnya sudah pernah aku paparkan sedikit cerita tentang kasus ini.

              Di postingan ini aku hanya ingin menenggapi dan menyuarakan isi hatiku sebagai "Mahasiswa Kedokteran" yang notabenenya insyaallah akan menjadi dokter, dan semua dokter saat ini akan menjadi sejawat. Karena itulah aku merasa terpanggil untuk ikut prihatin dan menyikapi isu-isu yang sedang heboh saat ini.

              Ikatan Dokter Indonesia Hari ini sepakat untuk melakukan aksi solidaritas "Satu Hari Tanpa Dokter", meskipun sebenarnya tidak sepeti kalimat tersebut, karena untuk pasien dengan kasus gawat masih tetap ada dokter yang standby untuk memberi pertolongan. Hari ini dokter seluruh Indonesia meliburkan diri bukan karena tidak punya hati nurani untuk menelantarkan pasien, tapi hanya ingin suaranya didengar. Bukan untuk dipuja atau disanjung tapi hanya ingin upaya pertolongan yang diberikan kepada pasien tetap dihargai meskipun nyawa pasien tak terselamatkan.

              Tak ada dokter yang tega menelantarkan pasien ataupun menyengajakan untuk menelantarkan pasien, karena dokter bekerja dengan hati nurani. Dokter melakukan segala tindakan atas dasar yang jelas, mungkin teman-teman bisa membaca tulisan di link berikut ini "Blunder Kompasianer Penghujat Dokter!" untuk menjawab sebagian besar pertanyaan atau hujatan kepada dokter.

              Dokter itu bukan profesi sembarangan, karena berhubungan dengan nyawa dan keselamatan pasien, maka atas dasar itulah dokter selalu menggunakan hati nuraninya dalam bekerja,tapi kenapa malah hujatan dan cercaan yang diberikan kepada dokter. Percaya atau tidak, semarah apapun dokter pasti juga tetap akan memperjuangkan pengabdiannya. Dokter itu punya banyak saudara dan tidak bekerja sendiri, maka dari itu lah yang memberi kekuatan yang sangat besar kepada dokter untuk tetap tegar dalam menghadapi hujatan dari pasien.

              "Dokter akan selalu bangga karena kompak dalam pengabdian dan persudaraan". STOP KRIMINALISASI DOKTER!

    NB : jika ada yang salah atau kurang berkenan mohon dikoreksi,terimakasih
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Kepada Pengunjung Blog ini di mohon kesediaannya untuk berkomentar di bawah ini...
    Dan sertakan URL anda bila perlu.. :)

    Let's Discuss with Me!

    You can discuss about health, graphic design, bussiness, marketing, etc.

    ADDRESS

    28300, Pekanbaru, Riau, Indonesia

    EMAIL

    heruardilaputra@gmail.com
    heruardilaputra@yahoo.com

    TELEPHONE

    +201 478 9800
    +501 478 9800

    SOCIAL MEDIA

    Facebook: Heru Ardila Putra
    Instagram: heruardila